Penyimpanan Komoditi

Apa Itu Zat Fosfin Yang Ada Dalam FUMIPHOS?

Obat kutu beras mengandung fosfin. FUMIPHOS selain aman untuk komoditas pangan yang difumigasi juga sangat ampuh membunuh kutu beras, jagung, tepung, tembakau, kopi sampai ke telur kutu atau ulat beras. Satu-satunya obat kutu beras basmi total 100% kutu.

Hampir semua negara mensyaratkan penggunaan obat fumigasi yang mengandung fosfin seperti FUMIPHOS ®, karena selain aman untuk komoditas pangan yang difumigasi juga ramah lingkungan sebab tidak merusak lapisan ozon tidak seperti zat metil bromide yang berbahaya.

Penggunaan fosfin  aman untuk komoditas pangan, benih, produk olahan dan biji-bijian mengan lemak dan protein tinggi karena relative tidak meninggalkan residu.

Apa itu zat fosfin?

Fosfin adalah nama kimia dari Hidrogen Fosfida  atau Fosforus Hidrida yang formulasi kimianya adalah PH3.  Gas fosfin murni  tidak berwarna dan berbau, serta dapat terbakar dengan titik didih 88 derajat celcius.

Senyawa fosfin sangat beracun atau toksik yang dapat membunuh hama mulai dari telur, larva, pupa hingga imago. Walau demikian seperti yang sudah dituliskan di atas, senyawa fosfin tidak akan mempengaruhi komoditas pangan yang difumigasi. Cukup dengan melakukan aerasi dengan baik, maka sisa gas fosfin hasil fumigasi agan hilang.

Selain itu, fumigasi menggunakan obat fumigasi FUMIPHOS yang mengandung fosfin karena zat ini memiliki daya panetrasi yang baik serta seragam, sehingga hasil fumigasi dapat tercapai secara maksimal.

Bentuk formulasi fosfin pada FUMIPHOS berbentuk phalet dan akan bereaksi menjadi gas saat bertemu dengan udara atau uap air.

Yang harus diperhatikan saat fumigasi dengan FUMIPHOS

Untuk itu saat melakukan fumigasi dengan obat fumigasi FUMIPHOS sangat penting memperhatikan kadar air pada komoditas, mengingat sifat fosin yang sangat reaktif dengan air. Kadar air yang direkomendasikan oleh Kementerian Pertanian saat melakukan fumigasi dengan zat fosfin adalah dibawah  22% atau secara umum sama dengan standar kadar air untuk komoditas yang disimpan.

Karena fosfin sangat beracun, maka untuk pengaplikasian fumigasi dengan FUMIPHOS harus dilakukan oleh tenaga ahli dan harus menggunakan alat pengamanan yang lengkap sehingga tidak terpapar secara langsung dengan gas fosfin.

Jika fumigasi dilakukan oleh tenaga ahli dan dilakukan dengan cara yang tepat, maka percayalah bahwa hasil maksimal akan di dapat, yaitu komoditas pangan terlindungi dari serangan hama selama beberapa bulan ke depan.

Itulah sebabnya, selain gudang penyimpanan, fumigasi dengan fosfin juga diwajibkan saat melakukan pengiriman komoditas pangan ke luar negeri. Sebab fumigasi dengan zat fosfin sudah menjadi standar untuk mencegah rusaknya komoditas dan juga menghindarkan adanya hama yang masuk ke negara lain.

Jadi, sudah terbukti bukan bahwa FUMIPHOS adalah obat fumigasi yang efektif dan juga aman untuk komoditas kan. Tunggu apa lagi, yuk hubungi PT. Panca Prima Wijaya sekarang juga untuk pembelian FUMIPHOS, atau bisa juga dengan beli online dengan KLIK DISINI.

Untuk pemesanan secara langsung dan konsultasi fumigasi secara professional hubungi PT Panca Prima Wijaya melalui WhatsApp di 085313200188 (dengan Bapak Patrick Prayoga).