Penyimpanan Komoditi

Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan untuk Pengendalian Hama Kutu Pangan di Gudang atau Silo

Ini tidak hanya beracun, tetapi juga berbahaya karena beberapa bahan kimia tidak boleh dicampur satu sama lain.

Hama memang menyebalkan. Petani menjadikan hama sebagai musuh utama mereka, baik di lapangan terbuka maupun di gudang. Dengan kata lain, pemberantasan hama akan terus berlanjut dan petani tidak akan membiarkan hama apapun, baik berupa telur maupun larva. Namun, para petani belum mengetahui cara mengatasi hama dengan baik. Terkadang mereka membuat kesalahan kecil yang membuat pengendalian hama menjadi tidak efektif. Jika Anda merasa tahu cara yang benar untuk membasmi hama, Anda mungkin belum sepenuhnya memahami apa yang Anda lakukan. Di sini, kami akan membantu mengingatkan Anda apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak untuk menghilangkan hama secara efektif.

Yang boleh dilakukan:

  • Tahap Pencegahan

Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum komoditas disimpan di silo sebagai langkah pencegahan. Anda bisa melakukannya dengan membuang sisa-sisa panen sebelumnya. Periksa area tersebut untuk memastikan ada tempat yang bersih.

Ada banyak merek pestisida yang terkadang membingungkan petani karena terlalu banyak pilihan. Temukan hanya produk berkualitas tinggi yang menghilangkan hama secara efektif. Anda bisa mencoba Fumilikuid 2 GA untuk fumigasi cepat dan efektif, SILOGUD untuk penyemprotan atau fogging, atau Fumiphos untuk fumigasi fosfin konvensional. Merek-merek tersebut direkomendasikan oleh ahlinya.

  • Buang Pestisida Sisa dengan Benar

Ini adalah bagian krusial yang terkadang dilupakan oleh para petani. Pastikan Anda menghilangkan pestisida yang berlebihan dengan menyediakan ventilasi untuk memastikan proses aerasi berhasil. Baca label produk yang Anda gunakan untuk memastikan Anda melakukannya dengan benar.

Larangan:

  • Dua kali lebih baik? Tidak!

Itu adalah asumsi yang menyesatkan karena dua kali tidak selalu lebih baik, terutama jika menyangkut pestisida. Terlalu banyak pestisida dapat merusak lingkungan dan kesehatan. Baca labelnya dan ikuti petunjuk dan dosisnya.

  • Jangan Mencampur Pestisida dengan Bahan Kimia lain

Ini tidak hanya beracun, tetapi juga berbahaya karena beberapa bahan kimia tidak boleh dicampur satu sama lain. Fumilikuid 2 GA atau Fumiphos, dan SILOGUD tidak membutuhkan bahan kimia tambahan. Produk tersebut mudah digunakan dan efektif untuk membunuh hama apa pun. Tidak mengherankan jika orang menyukainya!

  • Jangan Lakukan di Ruang Terbuka

Ingatlah bahwa kondisi gas dapat memengaruhi kesehatan atau lingkungan Anda. Selalu fumigasi komoditas di ruang tertutup. Setidaknya, gunakan plastic sungkup yang direkomendasikan saat fumigasi di ruangan terbuka untuk memastikan gas tidak menyebar sembarangan ke tempat lainnya.

Dengan menggunakan informasi boleh dan tidak, kami berharap Anda dapat mengendalikan hama secara efektif tanpa menyebabkan kerusakan di sekitarnya.

Jika Anda ada pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut tentang produk kami, hubungi kami sekarang !

PT Panca Prima Wijaya

085313200188 / 081318939319

Whatsapp : KLIK DISINI

YouTube : KLIK DISINI

Instagram : KLIK DISINI

Facebook : KLIK DISINI